Wednesday, February 8, 2012

PKM-AI dan PKM GT 2012 Ajang Pembuktian Kreativitas Mahasiswa

Bulan Februari-Maret 2012 ini adalah masa jeda perkuliahan bagi civitas akademik universitas Trunojoyo, khususnya mahasiswa jurusan informatika. Sebagian mahasiswa memanfaatkan waktunya untuk KKN dan KP (mayoritas angkatan 2009), sidang TA sampai revisi buku TA (mayoritas angkatan 2006-2007) atau sedang mudik ke kampung halaman bersilahturahmi dengan orang tua dan keluarga (mayoritas angkatan 2010-2011).

Setiap tahun, pada bulan Januari sampai Maret, ada penawaran pengajuan usulan Program Kreativitas Mahasiswa-Artikel Ilmiah (PKM-AI) dan Program Kreativitas Mahasiswa-Gagasan Tertulis (PKM-GT) yang didanai DIKTI, yang sepertinya luput dari perhatian mahasiswa, karena beragamnya kesibukan akademik. Rasanya sayang sekali bila penawaran ini tidak disambut baik. Karena tahun 2010 lalu, ada 500 judul proposal yang dibiayai DIKTI, dengan nominal masing-masing 3 Juta rupiah. (... bermodal laptop dan kemauan untuk berpikir dan menulis... bisa dapat 3 juta... minimal bisa diapakai beli hp baru nih...:). Sayangnya... belum satupun mahasiswa Trunojoyo menorehkan kreativitasnya pada tahun itu. Saya yakin, bukan karena tidak lolos seleksi... tapi belum ada yang mencoba mengajukan usulan tersebut... karena informasi belum tersebar... mestinya bagian kemahasiswaan yang proaktif menyebar info..  

Tahun ini... pengajuan proposal PKM-AI dan PKM-GT ke DIKTI paling lambat 09 Maret 2012 pukul 16.00 WIB.... Kemungkinan deadline masuk LPPM Unijoyo sekitar 1 Maret 2012... (info detail silahkan ke LPPM)... pengumuman hasilnya sekitar bulan Mei... Presentasi-Publikasi sekitar Juli/Agustus..


 Berikut sebagian info PKM-AI & PKM-GT.. semoga bermanfaat...


 
Ayo... kita manfaatkan kesempatan ini... Man Jadda Wa Jadda... Siapa Yang Berusaha.. Pasti Mendapatkan!!!... Siapa Cepat Dia Dapat...
Segera hubungi dosen pembimbing anda... tiap dosen, maksimal 3 kelompok PKM :)

No comments:

Post a Comment